Nama   : Muhammad Aditya Nurrohman

NPM    : 202046500306

Semiotika yang terjadi dalam keidupan sehari hari saya : 

Salim atau mencium punggung tangan menjadi satu hal yang tak terlewatkan saya salim kepada orang tua saat saya pergi keluar rumah hendak mau perjalanan jauh, hendak pulang kerumah ataupun selesai sholat. Salim menjadi salah satu kebiasaan saya karena hal ini sudah di ajarkan oleh orang tua saya sejak masih saya masih kecil.

Pada saat salim bukannya bukan hanya ke orang tua saya saja, saya salim kepada orang yang lebih tua yaitu kepada paman saya, budeh saya, kekek saya dan nenek saya. bahkan kita sejak pas masih TK, SD, SMP, dan SMK saya pun salim terhadap gugu yang mengajar saya, saat saya masuk kekelas ataupun ingin pulang sekolah.

salim muerupakan suatu penghormatan terhadap orang yang lebi tua, bahkan salim juga bisa  menambah kedekatan antara orang tua dengan dengan anak, karena pada saat saya salim saya di doakan yang baik-baik sama orang tua saya. Inilah contoh semiotika yang saya alami dalam kehidupan sehari-hari saya.  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengkaji sebuah Thumbnail dari Video podcast Denny Sumargo dengan mengunakan semiotika.

Litiatur Jurnal Dan Youtube Denny Sumargo